Bojonegoro Timba Ilmu Tentang Sistem Manajemen Informasi dan Jaringan IT Di Banyuwangi

BANYUWANGI – Menjadi  jujugan bagi daerah lain untuk tempat belajar dan menimba ilmu adalah salah satu kebanggaan dan kehormatan besar bagi Banyuwangi. Demikian pula dengan diterimanya rombongan dari Pemkab Bojonegoro yang melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Jumat (9/12) untuk studi banding tentang Sistem Manajemen Informasi dan Jaringan IT. Oleh Bojonegoro, Banyuwangi dianggap telah berhasil dalam mengembangkan Sistem Manajemen Informasi dan Jaringan IT.

Assisten Pemerintahan, Suhartoyo yang mewakili bupati, menerima secara khusus ke-21 orang yang seluruhnya tergabung dalam dewan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi ) tersebut di Aula Minak Jinggo Kantor Sekkab Banyuwangi. Suhartoyo menekankan bahwa pembangunan teknologi informasi dan komunikasi pada masa kini harus dikuasai dengan baik demi mensukseskan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisien.

Ke-21 orang tersebut berasal dari berbagai SKPD. Sehingga mereka bisa banyak berdialog dan bertukar pendapat sesuai dengan kondisi yang dimiliki masing-masing satkernya, dan apa yang diharapkan oleh Pemkab Bojonegoro secara global terkait IT. Melalui paparan dan slide yang ditayangkan, para tamu langsung memiliki gambaran kondisi IT di Banyuwangi.  Para tamu dipandu langsung oleh Dinas Perhubungan  yang tahu betul seluk beluk pengembangan Sistem Manajemen  Informasi dan Jaringan IT tersebut.(Humas & Protokol)