DPRD Madiun Kunker ke Banyuwangi

BANYUWANGI – Untuk kesekian kalinya, Banyuwangi  dijadikan jujugan kunjungan kerja kabupaten lain,  Seperti Jumat (28/7) Kali ini DPRD Kota Madiun datang ke pemkab Banyuwangi.

Dalam  paparannya rombongan DPRD Madiun, secara khusus mengutarakan maksud kedatangannya, untuk studi banding terkait pelaksanaan UU Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Retribusi Daerah. Yang kedua,  menanyakan kebijakan-kebijakan masing-masing SKPD seperti Bagian Hukum, Kantor Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan.

Menurut Ketua DPRD Kota Madiun, "Banyuwangi memiliki potensi yang luar biasa dibanding Madiun. Madiun memang tidak punya potensi sebanyak Banyuwangi, tapi kami terus berbenah diri."

Sementara Asisten Pemerintahan, Ir. Hari Cahyo Purnomo,Msi , didampingi kepala Satker, menyambut baik kedatangan Rombongan DPRD Kota Madiun  tersebut. Dalam sambutannya, Hari mengatakan, saat ini Pemkab Banyuwangi berkosentrasi  untuk standar pelayanan minimal.  Seperti di bidang kesehatan dan pelayanan perijinan. Tak ketinggalan pemkab juga menyuguhkan slide tentang selayang pandang Banyuwangi termasuk potensi-potensi yang ada di dalamnya.  (HUMAS)