Banyuwangi Green And Clean, Masuki Babak Penilaian

BANYUWANGI – Penilaian Program Banyuwangi Hijau dan Bersih 2011 atau lebih familiar dengan sebutan gerakan Banyuwangi Green and Clean  akan dimulai pekan depan tepatnya Senin mendatang (10/10) dan diakhiri pada Selasa (18/10). Penetapan masa penilaian ini berlangsung di kantor Badan Lingkungan Hidup (LH) kemarin (5/5) dalam rapat koordinasi tim penilai Banyuwangi Green and Clean.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Plt Kepala Badan LH, Ir. Abdul Rahman, didampingi Kabid Pemantauan dan Pemulihan LH, Ir. Hartoyo Mochtar tersebut menghadirkan tim penilai dari komponen pemkab Banyuwangi, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Perhutani, Tim Penggerak PKK, dan Radar Banyuwangi selaku wakil dari media cetak. Menurut Rahman, tim penilai memang sengaja diambil dari berbagai unsur karena disesuaikan dengan kompetensi masing-masing.

Nantinya yang dilombakan terkait penataan taman dan kebersihan lingkungan meliputi tujuh kategori, antara lain tingkat TK/SD, tingkat SLTP, tingkat SLTA, tingkat instansi atau kantor dan tingkat RT. Selain itu juga akan ada pemilihan camat dan kepala desa teraktif. (Humas & Protokol)