BANYUWANGI BASKETBALL LEAGUE ‘NATIONAL EDUCATION DAY 2011’

Banyuwangi-Sorak sorai dan teriakan supporter membahana dari dalam GOR Sahabat di jalan Ngurah Rai, Banyuwangi pada Sabtu malam( 7/5). Pertandingan bola basket dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional yang diberi nama BANYUWANGI BASKETBALL LEAGUE ‘NATIONAL EDUCATION DAY 2011’ ini akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 21 Mei 2011. Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati, Yusuf Widiatmoko, S.Sos, setelah sebelumnya seluruh hadirin yang memenuhi GOR Sahabat menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Ketua Panitia, Budi Susanto menyampaikan laporannya.

Menurut Budi, pertandingan basket yang dilaksanakan tiap tahun dalam rangka Hardiknas ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas olahraga yang ada di daerah, khususnya atlit-atlit bola basket.. Peserta pertandingan basket ini diikuti oleh peserta tingkat SD sebanyak 13 regu, SMP sebanyak 17 regu, SMA sebanyak 14 regu dan Perguruan Tinggi sebanyak 3 regu. Melalui olahraga basket diharapkan anak-anak bisa meningkat ke jenjang yang lebih baik dalam hal prestasinya. Dan saat ini ada 100 orang anak lebih dari tingkat SD yang sedang dibina dalam olahraga basket.

Dalam sambutannya Wabup Yusuf menyampaikan bahwa Banyuwangi Basketball League merupakan upaya yang prestisius bagi peningkatan bola basket di Kabupaten Banyuwangi. Sehingga diharapkan muncul bibit-bibit yang baik dan berprestasi di tingkat nasional. Upaya-upaya perbaikan harus tetap dilakukan oleh semua pihak, agar terjadi keseimbangan antara proses pembinaan dan peningkatan prestasi atlit. ”Kalah dan menang adalah hal biasa, tetapi yang penting adalah mental yang harus terus dipupuk sehingga tumbuh mental atlit yang baik pula, yaitu mental calon pemain besar yang bisa dilihat dari seberapa besar si atlit memberikan apresiasi kepada profesionalisme dan semangat sportifitas,”tambahnya.(HUMAS)