Atlit Berprestasi PORPROV III Terima Reward Bupati

 

BANYUWANGI – Penyerahan reward berupa bonus bagi atlit berprestasi di ajang PORPROV ke-III Kediri digelar di halaman Pemkab Banyuwangi, Selasa (23/8). Acara yang dirangkai dengan buka bersama ini dihadiri langsung oleh Bupati Banyuwangi, H.Abdullah Azwar Anas,MSi. Buka bersama ini cukup istimewa, karena diadakan tepat di halaman depan Pemkab Banyuwangi dalam bentuk lesehan.

Dalam sambutannya Bupati meminta supaya kegiatan buka bersama diluar ruangan semacam ini ditradisikan, karena merupakan kegiatan yang menghemat energi dan listrik. Terkait dengan keberhasilan beberapa atlit meraih juara dalam PORPROV ke-III di Kediri lalu, Bupati menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para atlit dan official. “Dalam PORPROV sebelumnya, Banyuwangi meraih peringkat ke-25, sekarang mampu naik ke peringkat 15. Ini cukup membanggakan. Saya berharap kedepan bisa meraih peringkat 10 besar,” ujar Bupati. Selain itu Bupati juga berharap kedepan Banyuwangi bisa menjadi tuan rumah dalam PORPROV berikutnya. "Terlebih lagi, pada penerapan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) nanti, akan ada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) yang dapat menjadi instrumen untuk meningkatkan prestasi para atlit,"tambah Bupati.

Usai memberikan sambutan, Bupati menyerahkan bonus kepada para atlit yang berprestasi dari berbagai cabang olahraga. Adapun cabang olahraga yang berhasil mendapatkan peringkat juara dalam PORPROV antara lain cabang atletik, catur, tae kwon do, bola volley, tinju, pencak silat, karate dan senam. Bonus yang diterima bervariasi. Pemenang medali emas mendapatkan Rp 3,5 juta, dan lainnya ada pula yang mendapatkan  Rp 24 juta. Pemberian bonus diharapkan menjadi stimulus atau perangsang supaya para atlit terus terpacu untuk meningkatkan prestasinya dan menggembleng dirinya lebih baik.  Acara kemudian diakhiri dengan buka puasa bersama.(HUMAS)