ARIEF SETIAWAN KEMBALI JABAT KABAG HUMAS ,WiYONO KABAG HUKUM

Banyuwangi – Untuk yang pertama kali dalam kepemimpinan Bupati H. Abdullah Azwar Anas,Msi dilakukan penataan dan pengisian jabatan struktural untuk eselon III dan IV. Yang dilaksanakan di Aula Rempeg Jogopati. Senin (17/2) pagi seusai Upacara kesadaran Nasional setiap tanggal 17.

Dalam mutasi kali ini jabatan Kepala Bagian Humas Setda Kab. Banyuwangi , di jabat ulang oleh Drs. Arief Setiawan,MM mantan Kepala Kantor Ketahanan Pangan yang juga pernah menjabat sebagai Kabag Humas. Sedangkan pejabat lama Isa Ansori, S.Sos, MM menduduki pos baru sebagai Camat Muncar.

Muka lama yang kembali menduduki jabatan struk tural dilingkungan Sekretariat Pemkab adalah Drs. Wiyono,MH, sebagai Kabag Hukum.

Eselon III yang dilantik untuk rolling maupun mengisi kekosongan pejabatnya selama ini sejumlah 38 orang , sedang Eselon IV yang mengikuti mutasi sebanyak 20 orang.

Dijelaskan Bupati Anas dalam menata personil organisasi yang pertama menjadi perhatiannya adalah di Bappeda, dengan harapan Bappeda kedepan akan menjadi dapur perencanaan untuk program kegiatan sampai lima tahun mendatang.

Disektor BPM terkait dengan pemberdayaan masyarakat kota/desa sehingga program untuk pemberdayaan masyarakat dapat dimaksimalkan.

Sektor kesehatan di harapkan Bupati Anas akan meningkat kinerjanya lebih maksimal agar masyarakat makin dapat merasakan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Bidang trasportasi diperlukan pembenahan mengingat saat ini tiga jalur transportasi yakni melalui darat,laut dan udara dapat dimanfaatkan masyarakat sehingga pembenahan perlu segera dilakukan.

Termasuk sektor pendidikan perlu pengisian jabatan yang masih kosong.

“Mutasi ini diharapkan sebagai sarana penyegaran organisasi dan saya harapkan akan muncul prestasi-prestasi baru” kata Bupati Anas.

Bupati berharap, kedepan fungsi pelayanan masyarakat akan berjalan lebih optimal, hal ini bisa diwujudkan apabila didukung kinerja yang solid dan optimal, didukung visi yang jelas dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai pegawai. (Humas)