Anji dan 2D Janjikan Kejutan di Malam Perayaan Hari Jadi Banyuwangi

BANYUWANGI - ‎Malam perayaan Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba), di Taman Blambangan Banyuwangi, Sabtu (22/12) malam, menghadirkan penampilan artis-artis ternama, Anji dan 2D (Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun).

Mereka janji akan berikan kejutan di malam puncak peringatan Harjaba tersebut.  "Saya akan memberikan kejutan yang belum pernah ditampilkan di tempat lainnya sebelumnya," kata Anji, ditemui di Taman Terakota Gandrung, Kecamatan Licin, Banyuwangi, Jumat (21/12). 

Pemilik nama lengkap Erdian Aji Prihartanto itu mengatakan, akan memberikan pertunjukan musik yang belum pernah dia tampilkan sebelumnya.  "Kejutannya khusus akan saya berikan bagi warga Banyuwangi," kata mantan personil grup band Drive tersebut. 

Di malam perayaan Harjaba tersebut, Anji dijadwalkan akan membawakan sekitar 10 lagu. Berbagai lagu hits miliknya akan dibawakan dalam acara tersebut. Namun itu bisa bertambah sesuai suasana. 

"Sekitar 10 lagu, tapi tergantung suasananya nanti bisa lebih," kata Anji.  Selain Anji, di malam puncak tersebut juga menampilkan duo musisi papan atas, Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra atau yang lebih dikenal dengan sebutan 2D. 

Bahkan khusus untuk Harjaba, Deddy menciptakan lagu khusus untuk Banyuwangi.  "Saya menciptakan satu lagu khusus untuk Banyuwangi yang akan saya bawakan bersama Anji di closing. Mudah-mudahan ini menjadi acara yang diharapkan oleh masyarakat Banyuwangi," kata Deddy. 

Di malam puncak perayaan Harjaba juga akan digelar malam anugerah bagi warga dan institusi yang berprestasi dari berbagai bidang. Malam puncak ini akan dipandu oleh artis sekaligus komedian, Ronald dan Tike. 

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, mengatakan, malam perayaan Harjaba ini dimaksudkan untuk memberikan hiburan pada masyarakat Banyuwangi yang telah bekerja keras membuat Banyuwangi seperti saat ini. Berbagai prestasi yang diraih Banyuwangi tak lepas dari peran seluruh masyarakat Banyuwangi. 

"Terima kasih kepada semua warga, tokoh agama, tokoh masyarakat, budayawan, dan semuanya. Selamat ulang tahun, Banyuwangi," kata Anas. (*)