Angka Kesembuhan Terus Meningkat, Kini Sudah 38 Pasien Banyuwangi Sembuh dari Covid-19

BANYUWANGI – Tingkat kesembuhan pasien konfirmasi covid 19 di Banyuwangi terus meningkat. Pada hari ini, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi kembali melaporkan adanya tambahan pasien sembuh sebanyak 4 orang. Saat ini, dari 46 kasus konfirmasi, ada 38 pasien yang dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah, pasien sembuh Covid-19 Banyuwangi terus bertambah. Yang terakhir, pada hari ini ada 4 orang dinyatakan sembuh. Total dari 46 kasus positif, sebanyak 38 sudah sembuh, 6 masih perawatan, dan 2 meninggal. Sehingga, angka kesembuhan mencapai 82 persen,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono, Selasa (21/7/2020).

Mereka yang dinyatakan sembuh adalah pasien 30, 32, 40 dan 41. “Keempat pasien ini menjalani perawatan kurang lebih selama dua minggu hingga akhirnya dinyatakan sembuh,” kata Rio, sapaan akrabnya.  

Meski angka kesembuhan semakin meningkat, Rio tetap mengingatkan seluruh pihak agar tetap waspada dan selalu menaati protokol kesehatan. ”Aktivitas produktif yang semakin tinggi, harus diimbangi dengan kepatuhan pada protokol kesehatan,” tegas dokter alumnus Universitas Airlangga tersebut.

Rio juga mengingatkan kepada semua pihak untuk menciptakan susasana aman dari covid-19, terutama di perkantoran. Menggunakan masker, menjaga jarak, menjaga stamina tubuh, hingga mengatur sirkulasi udara di ruangan adalah hal yang disarankan untuk mencegah penyebaran covid 19.

“Tempat bekerja kantor atau industri atau pabrik, kami mohon untuk betul-betul bisa menciptakan suasana kerja yang aman dari Covid-19. Bagaimanapun juga protokol ini adalah satu-satunya pegangan kita untuk kita patuhi agar kita bisa aman dari kemungkinan penularan Covid-19. Mari patuhi ini dengan komitmen yang kuat, tidak terhenti, terus-menerus kita pasti bisa menangani ini,” pungkas Rio. (*)