Angin Puting Beliung Rusak Atap SD

   Cluring-Angin puting beliung  disertai hujan deras menerjang atap Sekolah Dasar Negeri  4 Plampangrejo, Cluring, pada Rabu pagi ( 13/7 ),  pukul 07.28 WIB. Angin yang mengeluarkan suara keras tersebut pada mulanya tidak disadari oleh guru dan para siswa yang baru saja masuk kelas. Tiba-tiba atap di atas kelas 1, 2 dan 3 tersingkap kesana-kemari, diiringi dengan berhamburannya murid-murid keluar kelas. Atap kelas 1 dan 2 bisa menutup kembali, namun atap kelas 3 mengalami kerusakan cukup parah.

S. Hariyani,SPd, Kepala Sekolah SDN 4 Plampangrejo mengatakan,” Sebelumnya  atap memang rusak dan perlu direhab, tapi diperparah dengan adanya angin puting beliung ini, sehingga kelas tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar lagi,” ujarnya. Hariyani menambahkan,”Saya tidak berani mengambil resiko untuk tetap membiarkan siswa kelas 1, 2 dan 3 menempati kelasnya, karena kuatir  kondisi ini  bisa membahayakan siswa,”tambahnya.

Supaya para siswa yang seluruhnya berjumlah 200 orang, sementara sekolah membuat kebijakan untuk masuk pagi dan sore hari. Siswa kelas 4, 5 dan 6 masuk pagi, sedangkan siswa kelas 1, 2 dan 3 masuk pukul 13.00 hingga 16.00 WIB.(Humas)