AGUS TARMIDI TERPILIH SEBAGAI KETUA ASKAB

Rogojampi - Agus Tarmidi Kepala Desa Wonosobo Kecamatan Srono terpilih sebagai Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi (ASKAB) periode 2011 – 2014. Agus terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) ASKAB yang berlangsung di  Aula Agro Wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi,  Rabu (7/6).  Dalam musda yang berlangsung  satu hari penuh  tersebut Kades Wonosobo ini terpilih setelah mengalahkan Panji  Widodo, Kepala Desa Parangharjo, Kecamatan Songgon, dengan perolehan suara 109 untuk Agus dan 56 suara untuk  Panji. Dalam Musda tersebut dari total 214 Kepala Desa sekabupaten Banyuwangi yang menggunakan hak pilihnya  169 orang, sedangkan 4 kades  memilih abstain.

Musda yang bersamaan dengan peringatan HUT ASKAB ke- 4  ini, ditutup secara resmi oleh Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas M.Si. Dalam kesempatan tersebut Bupati Anas berharap  seluruh Kepala Desa bisa meningkatkan komunikasi dan koordinasi secara intens dengan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten sehingga tugas-tugas pemerintahan desa dalam hal pelayanan publik, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat bisa lebih efektif.

Selain itu Bupati Anas juga berpesan agar seluruh Kepala Desa selalu menggelorakan budaya gotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan. Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi akan segera melaunching  Gerakan Green and Clean untuk menciptakan Banyuwangi yang hijau, bersih dan indah. Untuk menciptakan itu peran seluruh kepala desa sangat dibutuhkan. Kepala Desa harus mampu menggerakkan sekaligus memberi contoh  kepada warganya untuk bergotong royong membersihkan lingkungan masing-masing. “Tahun 2011 ini Banyuwangi di kategorikan sebagai Kota terkotor di antara 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, hal ini menjadi persoalan kita bersama, gerakan untuk bersih-bersih dalam arti yang sesungguhnya bukan hanya gerakan pidato tetapi perlu contoh dan keteladanan dari kita semua,” tandas Bupati dihadapan para Kepala Desa.

Acara penutupan Musda Askab ini selain dihadiri Bupati Anas juga di hadiri Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi   Heri Jerman SH, Komandan Lanal Letkol Laut Nurrochman, Kasdim Mayor Gandu Widio Putro Sekretaris Daerah, Drs. Ec. Sukandi, MM serta pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan  Camat se-Kabupaten Banyuwangi. (HUMAS).