162 CPNS Baru Jalani Pembekalan

Sebanyak 162 Orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah Kabupaten Banyuwangi mulai menjalani pembekalan, Senin (14/3). Acara yang berlangsung di aula Pemkab dibuka secara resmi oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Pembukaan pembekalan  diawali dengan pemberian SK Pengangkatan sebagai CPNS Kepada Izzul Auzad, S.Th.I dan drg. Rahma Ika Palupi, dokter Gigi pada Puskesmas Pesanggaran, mewakili rekannya.

Sebagai  yang terpilih dari ribuan pendaftar PNS, Bupati Anas berpesan agar para CPNS baru bisa bersyukur dengan menunjukan prestasi kerja dan rasa optimisme dalam berkarya, “Banyuwangi tidak hanya butuh Bupati baik, birokrasi dan masyarakat yang baik, tetapi juga dibutuhkan pegawai yang kreatif, inovatif dan mampu mengambil prakrsa-prakarsa positif untuk pembangunan Banyuwangi yang lebih baik”, tegas Bupati.

Dalam penerimaan CPNS  formasi tahun 2010, Kabupaten Banyuwangi menetapkan syarat Indek Prestasi (IP) minimal 3 bagi  lulusan PTN dan 3.5 untuk lulusan PTS. Menurut Bupati hal tersebut merupakan tes case karena hal ini merupakan yang pertama dilaksanakan. “ Saya minta terus dipantau apakah ada korelasi antara IP yang tinggi dengan kreatifitas dan produktifitas kinerja di masing-masing SKPD nanti” pinta Bupati.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat, Ngakan Putu Suardana,  dalam laporannya menyampaikan bahwa CPNS baru ini  akan menjalani pembekalan selama 4 hari dari tanggal 14 – 17 Maret. Dengan materi, mulai visi misi kabupaten Banyuwangi, aturan kepegawaian sampai latihan baris bebaris dengan instruktur dari kodim Banyuwangi.   Dari 164 formasi CPNS tahun 2010, ada satu jabatan yang tidak ada pelamarnya yaitu sanitarian pada Puskesmas Kelir. Dari 163 yang dinyatakan Lulus, 1 orang mengundurkan diri, sehingga jumlah CPNS Kab. Banyuwangi formasi tahun 2010 berjumlah 162 orang, dengan rincian 64 orang laki-laki dan 98 orang perempuan. (Humas)