1567 PNS TERIMA PETIKAN SK KENAIKAN PANGKAT

 

BANYUWANGI-1.567 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Selasa (3/5), menerima Petikan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat dari Bupati Abdullah Azwar Anas. SK kenaikan pangkat periode 1 April 2011 yang diserahkan di Pendopo Kabupaten ini diperuntukkan bagi 540 orang PNS Golongan IV, 446 orang PNS Golongan III, 492 orang PNS Golongan II dan 89 orang PNS Golongan I.

Penyerahan SK Kenaikan pangkat kepada 1.567 orang ini merupakan hal baru di Kabupaten Banyuwangi. Menurut Bupati Anas penyerahan SK kenaikan pangkat  secara masal ini merupakan Reward   kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh dedikasi dan loyalitas tinggi. Selain itu pertemuan dengan kalangan PNS se Kabupaten Banyuwangi ini dimaksudkan sebagai media silaturahmi dan komunikasi antara Bupati dengan para PNS. Karena itu, diakhir acara Bupati dan seluruh pejabat jajaran pemerintah Kabupaten Banyuwangi menyempatkan untuk berjabat tangan dengan   seluruh PNS yang menerima SK kenaikan pangkat  untuk memberikan ucapan selamat. Karena banyaknya PNS yang menerima SK kenaikan pangkat,acara yang dimulai pukul 14.00 WIB tersebut baru berakhir menjelang Sholat Maghrib.

Dalam kesempatan itu Bupati Anas  berpesan agar seluruh PNS melayani rakyat dengan senyum. Dengan senyum akan menunjukkan keramahan dan kesiapan kita untuk melayani masyarakat. “ Beri pelayanan terbaik dan temui mereka dengan senyum. Dengan senyum yang kita berikan mudah-mudahan rakyat disekitar kita senang menerima kehadiran kita, "pesan Bupati Anas.

Selain senyum, Bupati juga berpesan agar seluruh PNS di Kabupaten Banyuwangi bisa menjadi Humasnya Pemkab. Semua PNS harus tahu kebijakan-kebijakan Pemkab,  sehingga bisa menjelaskan kepada masyarakat tentang segala hal yang terkait dengan kebijakan dan program pembangunan pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Bupati meminta agar menanyakan  kepada atasan masing – masing terkait program dan kebijakan pemerintah . “ Saya minta kepada  seluruh PNS bisa menjadi Humasnya Pemkab, jelaskan kepada rakyat apa yang tidak jelas, dengan jumlah PNS sekitar 14 ribu saya yakin  akan menjadi kekuatan yang dahsyat sebagai public relationnya Pemkab, ”  tandas Bupati termuda di Indonesia ini.

Lebih jauh Bupati Anas berpesan agar PNS selalu  memunculkan kebanggaan dan kepercayaan diri sebagai PNS. Menurut Bupati, PNS adalah orang-orang terpilih dari ribuan orang yang ingin menjadi PNS. Dari sedikit orang yang sudah terpilih, sudah seharusnya mensyukuri dan menikmati dengan cara melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Pada acara yang dihadiri ribuan PNS se Kabupaten Banyuwangi ini Bupati juga  berpesan agar para PNS tidak selalu melihat keatas dari segi pendapatan dan membandingkan dengan profesi lain seperti pegawai Bank  misalnya  yang gajinya diatas PNS,  “ Syukuri dan Nikmati yang ada sesuai tugas-tugas kita sebagi PNS, ” pesan Bupati.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), Ir. Ngakan Putu Suardana, MSi., dalam laporannya menyampaikan bahwa berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 tentang Kenaikan Pangkat PNS, bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan atas kepercayaan, prestasi kerja  dan pengabdian PNS yang diberikan oleh Pembina Kepegawaian. Sehubungan hal tersebut, Ngakan Putu Suardana berharap dengan penyerahan SK Kenaikan Pangkat ini dapat memacu semangat, loyalitas, dedikasi dan peningkatan prestasi kerja PNS dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan peningkatan profesionalisme PNS.

Acara penyerahan SK Kenaikan Pangkat bagi PNS ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko, S.Sos, Sekretaris Daerah, Drs. Ec. Sukandi, MM dan jajaran pejabat Pemkab Kabupaten Banyuwangi. (HUMAS)