510 PNS Terima SK Pengangkatan Jabatan Fungsional

30-06-2011

BANYUWANGI – Sebanyak 510 guru menerima SK Pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional, yang diserahkan langsung Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas Msi, di Pendopo Shaba Swagata Blambangan beberapa waktu lalu.

Ratusan guru yang menerima  SK PNS tersebut, terdiri dari 321 orang  dari golongan III dan 279 orang golongan II. Dengan rincian, Guru tingkat SMA/SMK sebanyak 96 orang, Guru tingkat SMP sebanyak 145 orang, Guru SD sebanyak 211 orang, dan Guru TK sebanyak 58 orang.

Selain menyerahkan SK pengangkatan guru, Bupati juga melakukan mutasi dan mengangkat Kepala Sekolah Tingkat SD, sebanyak 21 orang. Yang terinci, 9 orang mengalami mutasi kepala sekolah dan sisanya diangkat menjadi Kepala Sekolah  baru.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan pesan kepada para guru dan kepala sekolah, agar senantiasa memperbaiki kinerja sebagai pendidik. Mereka juga diminta untuk selalu produktif dalam melaksanakan tugasnya. Seperti, memenuhi Kegiatan Belajar Mengajar, tidak meninggalkan tugas di saat jam kerja.

Khusus untuk guru yang telah memperoleh sertifikasi, Bupati berharap agar memaksimalkan kemampuannya dalam mengajar sesuai mata pelajaran yang diampunya. Hal ini sebagai bentuk konsekuensi yang disyaratkan dalam pengajuan sertifikasi, bahwa setiap guru harus memenuhi 24 jam mengajar dalam satu minggu. “Jika tidak bisa memenuhi hal tersebut, laporkan ke saya. Akan saya usulkan untuk dicabut sertifikasinya,” tegas Bupati Anas.

Selain pesan di atas, Bupati juga memberikan ucapan selamat kepada guru-guru inidan berharap dengan diterimanya SK pengangkatan dapat menjadi pemacu para guru untuk lebih semangat dalam mengajar. Serta dapat menjunjung loyalitas dan dedikasi sebagai pendidik. “Teruslah berbenah diri dan bersyukurlah dengan apa yang diperoleh,” ujar Bupati. (Humas)