Poliwangi Resmi Jadi Perguruan Tinggi Negeri

06-11-2012

altBANYUWANGI- Setelah melalui proses panjang, akhirnya Politeknik Banyuwangi (Poliwangi) menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Itu berarti jumlah di tanah air saat ini bertambah lagi. Dengan statusnya yang baru, praktis PTN yang berada Jalan Raya Jember km 13 Kabat itu saat ini , statusya dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) telah berubah.

                Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Sulihtiyono status Poliwangi yang berubah menjadi PTN itu tertuang di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), bersama-sama 17 PTS yang juga dinegerikan. “Dari 18 PTN yang paling dekat diresmikannya, ya Poliwangi dan Politeknik Terpikat Sambas, Kalimantan Barat,” ujar Sulih.

                 Jadwal pengalihan aset sendir,i kata Sulih, Pak menteri menjadwalkan tanggal 8 November ini di Jakarta. Artinya, semua aset dan pembelanjaan segala keperluan PTN akan ditangani pusat, dalam hal ini Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti). Setelah diserahkan, proses selanjutnya ada di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi  (KemenPAN dan RB). “Mudah-mudahan dengan Poliwangi jadi PTN bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Banyuwangi,” kata Kadispendik. (Humas dan Protokol)