Para Rektor Dari 12 Perguruan Tinggi Lakukan Rapat Koordinasi

27-11-2012

altBANYUWANGI – Para  Rektor dari 12 Perguruan Tinggi (PT) di Banyuwangi melakukan rapat koordinasi di Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 (UNTAG) Banyuwangi, kemarin (27/11). Pertemuan ini diadakan khusus untuk Forum Pimpinan PT dalam rangka partisipasi sosial dan pembangunan Kabupaten Banyuwangi.

Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko yang  membuka kegiatan ini menyambut baik kehadiran seluruh pimpinan PT di Banyuwangi tersebut. Menurut Wabup, PT merupakan lembaga yang strategis untuk mendorong percepatan pembangunan masyarakat, karena fungsinya sebagai agen pembangunan. “Sebagai agen pembangunan (agent of development), PT di daerah harus mampu mengambil peran, tidak saja di tingkat regional tapi juga di tingkat internasional,” ujar orang nomor dua di Banyuwangi ini.  Dan Wabup berharap,  riset – riset yang dilakukan oleh PT, berguna untuk memajukan kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat Banyuwangi.

Dalam forum yang digagas oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol)  Kabupaten Banyuwangi ini , selain  dihadiri rektor  UNTAG juga ada rektor UBI (Universitas Bhakti Indonesia), UNIBA (Universitas Banyuwangi), POLIWANGI (Politeknik Banyuwangi) dan STIKOM (Sekolah Tinggi Ilmu Komputer). Hadir pula Rektor AKABA (Akademi Kelautan Banyuwangi), STAI Ibrahimy (Sekolah Tinggi Agama Islam Ibrahimy), STIKES (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan), STIB (Sekolah Tinggi Islam Blambangan), STIKES Rustida, STAIDA (Sekolah Tinggi Agama Islam Darussalam) dan STAIDU (Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Ulum). (Humas & Protokol)