Kereta Hias, Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke- 66

27-07-2011

BANYUWANGI – Meski bulan Agustus masih beberapa hari lagi, namun gegap gempita perayaan memeriahkan HUT RI sudah ada dimana-mana. Seperti yang terlihat, di depan Kantor Pemkab, Rabu (26/7) digelar Karnaval Pelajar dan Umum, yang nyaris dikuti semua sekolah dan instansi pemerintah atau swasta.

Penampilan mereka pada even tahun ini, tidak jauh beda dengan tahun-tahun lalu. Misalnya, beberapa sekolah menampilkan parade kereta hias dengan tema bhinneka tunggal ika, seni dan budaya khas Banyuwangi. Juga tak ketinggalan tema flora dan fauna, yang mencerminkan gerakan green and clean, turut mewarnai karanaval pelajar kali ini. Seperti misalnya, SMP Negeri 5 Banyuwangi, yang menampilkan tema flora dan fauna, hampir semua siswa-siswinya berdandan dengan dandanan layaknya habitat flora dan fauna. Misalnya ada siswa yang dihias  ala burung merak dan belibis dengan pakaian dan riasan wajah yang atraktif.  Mereka juga menampilkan siswa-siswinya dengan kostum pohon dan hiasan bunga-bunga yang sangat memukau.

Selain mengusung tema-tema di atas, beberapa sekolah juga unjuk kebolehan sesuai motto dan visi sekolah masing-masing. Seperti SMK Sritanjung unjuk kebolehan dengan desain baju-baju karya siswi-siswinya, yang ditampilkan secara sempurna oleh model-model SMK Sritanjung. Ada juga SMKN 1 Glagah  yang memamerkan replika Kapal Angkatan Laut dari kertas yang didesain sangat rapi. Selain itu juga penampilan dari siswa-siswi SMPN I Giri dengan antraksi yang bagus dengan menampilkan siswa-siswinya sebagai lembaga peduli AIDS dan antinarkoba. Tak ketinggalan, penampilan sanggar tari Langlang Buana dengan tarian khasnya juga turut memeriahkan puncak Karnaval tahun ini. 

Sementara ditengah-tengah karnaval, untuk menarik perhatian pejabat yang ada di tribun kehormatan para peserta juga memberikan rangkaian bunga cantik, sebagai tanda hormat. Salah satunya, rangkaian bunga tersebut diberikan kepada Bupati Abdullah Azwar Anas dan Wabup Yusuf Widiatmoko.(Humas)