Jebeng Thulik Jadi Ajang Eksplorasi Kemampuan Diri

17-11-2011


BANYUWANGI– Bertempat di Aula Minak Jinggo, 10 pasang finalis Jebeng Thulik Banyuwangi, Rabu (16/11) mendapat kesemapatan yang istimewa, yakni briefing khusus dari Bupati Abdullah Azwar Anas. Dalam arahannya, Bupati Anas meminta para finalis Jebeng Thulik supaya bisa memanfaatkan kesempatan yang ada. “Dalam ajang ini, bisa dijadikan tempat mengeksplorasi kemampuan yang ada pada diri masing – masing. Jangan hanya luarnya saja yang diasah tetapi kemampuan mental dan spiritual juga perlu di berikan,” pinta Bupati Anas.

Bupati Anas juga mengharapkan para finalis bisa menjadi penyambung pemerintah dalam membangun komunikasi dengan masyarakat. Untuk itu, lanjut Bupati yang didampingi Sekkab Sukandi , semua finalis diharapkan tidak hanya bisa tampil menawan tapi juga punya pancaran optimis.  “Jangan minder. Kalau minder bagaimana bisa menyampaikan peran pemerintah kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Selain memberikan arahan, Bupati Anas juga memberikan kesempatan para finalis untuk berdialog dan tanya jawab dengan Bupati. Awalnya para finalis tampak kurang percaya diri (pede, red). Namun setelah mendapat arahan Bupati mereka mulai berani dialog dan tanya jawab.

Sekedar diketahui, 10 pasang finalis Jebeng Thulik tersebut merupakan hasil dari penjaringan pada 7 November yang awalnya berjumlah 350 orang. Setelah diseleksi secara administratif terpilih 250 orang. Sebagai akhir dari  tes tulis, tes wiraga, dan tes wawancara terpilihlah 20 orang finalis. 20 finalis ini, akan dikarantina mulai 20 hingga 25 November  mendatang di Desa Kemiren Kecamatan Glagah.  (Humas dan Protokol)