DUA SARANA PELAYANAN MASYARAKAT BPP DAN POSKESDES DIRESMIKAN BUPATI

11-02-2011

Banyuwangi- (10/2). Sebagai salah satu lumbung beras di provinsi Jawa Timur, sektor pertanian di Banyuwangi selalu mendapat perhatian pemerintah daerah. Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di desa Sumberasri yang baru saja diresmikan Bupati H.Abdullah Aswar Anas,MSi. Merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah guna mendukung produktifitas pertanian dengan adanya Balai Penyuluhan Pertanian maka dapat dikembangkan diseminasi dan inseminasi pertanian, sehingga kendala petani dilapangan semisal hama yang selalu berkembang dapat segera diminimalisir. Balai Penyuluhan Pertanian merupakan salah satu kebutuhan warga petani untuk saling berbagi ilmu pertanian. Dalam kesempatan itu Kang Anas sapaan akrab Bupati banyuwangi, juga meninjau telesenter kegiatan penghijauan system of rice intensinication yang dilenjutkan meninjau ekowisata mangrove Bedul yang mulai dikenal masyarakat luas sebagai salah satu ikon wisata alam Banyuwangi.

Disamping sektor pertanian, Bupati Anas juga memberikan perhatian pada kesehatan, dengan di tambahnya Pos Kesehatan Masyarakat yang dipusatkan dib alai desa Sumberasri Kecamatan Purwoharjo. Bertambahnya sarana pelayanan masyarakat ini Bupati Anas berharap makin memberikan kemudahan bagi masyarakat mendapat pelayanan kesehatan maupun pertanian.

“Saya berharap kesehatan masyarakat makin terlayani dengan baik, sehingga masyarakat bila sakit tidak harus pergi ke rumah sakit” pesan Kang Anas.pada kesempatan itu secara spontan Bupati diundang petani untuk meninjau langsung area pertanian, dan tanpa ragu Kang Anas menyambut baik melihat langsung sawah para petani.Bupati juga berharap, dua sarana pelayanan mansyarakat ini, Poskesdes dan BPP dapat dimaksimalkan penggunaannya, sehingga mempunyai nilai tambah bagi pelayanan masyarakat. Dalam kunjungannya itu Bupati Anas didampingi Ketua PKK Banyuwangi Ny.Ipuk Fiestiandani,S.psi dan pengurus PKK lainnya.Kepala Dinas terkait. (Humas)