Car Free Day Live di Liputan 6 Pagi SCTV

31-12-2012

BANYUWANGI – Ada yang spesial di areal car free day sepanjang Jalan Ahmad Yani pada minggu pagi ini (30/12). Sebab ratusan orang yang melakukan senam bersama disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi SCTV dalam acara Liputan 6 Pagi.

Dalam barisan terdepan para pesenam nampak Bupati Abdullah Azwar Anas bersama Ny Dani Azwar Anas  yang ikut menirukan gerakan instruktur senam dengan semangat. Pembawa Acara Liputan 6 Pagi SCTV Anastasya Putri dan Boy Bakamaru juga ikut melakukan senam sambil mewawancarai Bupati Anas.

Selain menyuting kegiatan senam bersama yang memang rutin berlangsung tiap minggu di arena car free day, pada momen spesial itu juga ditampilkan ratusan penari gandrung yang mempertunjukkan tarian khasnya. Selain itu juga ada penampilan tari Seblang dan pertunjukkan peserta BEC dengan kostum terbaik.

Stasiun televisi SCTV, dalam rangka menyambut tahun baru 2013 sengaja memilih Kabupaten Banyuwangi sebagai daerah yang diangkat kekhasannya baik seni, budaya dan pariwisata. Apalagi Banyuwangi memiliki Tagline The Sunrise Of java, sebagai daerah yang pertama kali mengalami matahari terbit di Pulau Jawa. “kami ingin tahun baru disambut dengan matahari yang terbit pertama kali dari Banyuwangi,” kata Anastasya.

Selain itu kata Anastasya, pihaknya juga ingin menunjukkan kalau ada alternatif pilihan wisata akhir tahun bagi masyarakat Indonesia selain Bali yang merupakan tetangga dekat Banyuwangi. “Kami lihat Banyuwangi memiliki tempat-tempat wisata yang menakjubkan dan seni yang indah,” ujar pembawa acara sekaligus produser Liputan 6 SCTV Pagi itu.

SCTV akan melakukan syuting secara live dari Kabupaten Banyuwangi selama empat hari, dimulai Pada Sabtu (29/12),  hingga tanggal 1 Januari 2013. Sebagai lokasi syuting pertama (29/12), SCTV melakukan syuting di Sanggar Genjah Arum. Pada kesempatan itu SCTV mengangkat potensi kopi Banyuwangi mulai penyangraian hingga pembuatan kopi secara tradisional dipandu oleh Iwan Subekti, ahli kopi internasional dari Banyuwangi. Pada syuting kali itu juga ditampilkan beberapa kesenian seperti tari gandrung dan barong cilik.  (Humas Protokol)